ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Kamis, Agustus 29, 2024

 

RAYAKAN HUT KE 2, PENDETA EARTY AJAK JEMAAT BEKERJASAMA

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Bersama seluruh jemaatnya, GPIB Hosana Loa Ulung Tenggarong Seberang rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 sejak dilembagakan pada tanggal 28 Agustus 2022 silam oleh Ketua Satu Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy, pada Rabu (28/8/2024) pukul 16.00 hingga selesai.

 

Ibadah syukur HUT ini juga dirangkai dengan syukur tahunan atas berkat Tuhan bagi warga jemaat atas perkenaan Tuhan mereka diberkati, hasil tanaman diberkati.

 

Hadir dalam ibadah syukur ini, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Teluk Dalam Pendeta Malia Mariete Lenakoly, Ketua IV BP Mupel Kaltim Dua Penatua Oldi Tasik, Sion Jahab, Efata Tenggarong, Gloria Maluhu, serta undangan lainnya.

 

Pendeta Earty Patlisia Pattikawa mengajak seluruh jemaat agar bekerjasama dan bergerak sama-sama dalam pelayanan. Katanya lagi, dalam gereja tidak menacari kepentingan sendiri atau pujian sendiri.

 

“Sudah 2 tahun menjadi jemaat dewasa, tapi sebelum didewasakan kita sudah puluhan tahun dalam pelayanan. Dalam memasuki usia 2 tahun ini kita sama-sama belajar dalam persekutuan”, kata Pendeta Earty.

 

“Contohlah Tuhan Yesus sebagai pembelajaran dan teladan bagi kita, DIA mau merendahkan dirinya, mau menjadi hamba, melakukan dan taat kehendak Bapanya”, ungkapnya lagi.

 

Sementara Penatua Mony O Kojo dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini adalah hari bersejarah bagi Loa Ulung menjadi jemaat dewasa dan mandiri, walaupun masih tergolong balita, tapi kita harus belajar”.

 

Usai ibadah syukur, kemudian dilanjutkan dengan Natura atau lelang hasil pertanian dan ternak, serta makanan hasil olahan sendiri.

 

Kemudian makan bersama papiong (makanan khas Toraja), Terima kasih buat panitia, saya dikasih satu bumbung papiong.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar