ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Jumat, Agustus 02, 2024

 

Malang, 29/7/2024. Pelaksana tugas Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto beserta puluhan jajarannya mengikuti Bimbingan Tehnis (Bimtek) Peningkatan Kemampuan Aparatur dalam Pengembangan Program Kepariwisataan yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar yang berlangsung selama tiga hari, pada Senin (29/7/2024) di ruang Manzana 4 Hotel Ascent Kota Malang Jawa Timur.

 

Dipundak merekalah perkembangan kepariwisataan Kutai Kartanegara (Kukar) dipertaruhkan, sebab Kukar memiliki potensi besar dalam kepariwisataan untuk dikembangkan.

 

Memiliki potensi besar dalam mendorong perekonomian di Kukar diperlukan kemampuan yang professional dalam melibatkan aparatur pemerintah yang kompeten.

 

BKPSDM menggandeng Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri (PUSDIKLAT PEMENDAGRI) Jakarta Drs. Rahmat Mahmudi, M.Si sebagai narasumber dalam Bimtek yang berlangsung dari tanggal 29 Juli s/d 1 Agustus 2024.

 

Sekretaris BKPSDM Kukar Rokip, S.STP., M.Si dalam arahannya mengatakan, “Bagaimana mengelola destinasi wisata dan festival-festival yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”.

 

“Kami disini untuk mengembang kompetensi Bapak/Ibu Dispar hingga turunannya ke masyarakat”.

 

“Setelah ini nanti, kita akan melakukan study tiru untuk belajar cara mengelola ekonomi kreatif dan UMKM di Kota Malang ini yang akan kita tingkatkan di Kukar”, ucapnya.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar