ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, Agustus 04, 2024

 

HORASKukar TENGGARONG – Gelaran Festival Tuah Himba resmi ditutup Plt. Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto, Sabtu (3/8/2024) malam di Taman Kota Raja Tenggarong, yang dirangkai dengan pembagian hadiah bagi pemenang lomba, dan ditutup dengan hiburan band musik.

 

Festival garapan Dispar ini  berada di Taman Kota Raja Tenggarong yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 1-3 Agustus 2024 dengan berbagai macam kegiatan seperti, pentas musik, senam zumba, live cooking, lomba mewarnai, stand aneka kuliner lokal.

 

“Berharap festival ini selain memberi hiburan bagi masyarakat, juga ada manfaat yang dirasakan, seperti memberi kesempatan bagi anak-anak untuk turut berpartisipasi seperti lomba mewarnai untuk menumbuhkan percaya diri mereka”, ujar Sugiarto membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

“Terima kasih kepada masyarakat Kukar atas partisipasinya dalam meramaikan festival Tuah Himba Untung Langgong, berharap festival ini memberi kontribusi positif dalam kehidupan masyarakat Kukar, dan festival ini rutin dilaksanakan pada tahun mendatang”, ucapnya.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar