ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Agustus 19, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) gelar pawai pembangunan dan budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan sub tema “Kukar Idaman untuk Nusantara Baru Indonesia Maju”, sukses dilaksanakan, pada Minggu (18/8/2024).

 

Pawai dimulai pukul 07.00 wita dengan rute start dari Jembatan Repo-repo Timbau Pulau Kumala melintasi jalan Wolter Monginsidi sampai finish di Taman Kota Raja Tenggarong diiukuti peserta dari kalangan pelajar, komintas, paguyuban dan kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilengkapi dengan dekorasi kendaraan hias.

 

Dimana pawai tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Pada kesempatan tersebut panitia memberi waktu bagi peserta untuk menampilkan berbagai kebolehannya di depan panggung utama.

 

Tidak ketinggalan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar menampilkan tari Jepen pesisir kipas gerecek dan memberi souvenir oleh Plt. Dispar Sugiarto.

 

Walaupun saat itu cuaca sangat panas, terlihat masyarakat antusias hingga tumpah ruah menyaksikan pawai tersebut, tidak ketingalan juga para pedagang asongan menjajakan jualannya disepanjang jalur pawai.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar