ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Agustus 26, 2024

 

JADI CAGAR BUDAYA, BUPATI KUKAR EDI DAMANSYAH LAUNCHING SIMPANG ODAH ETAM DAN NAMA JALAN KARTANEGARA

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damanysah didampingi Kapolres, Dandim, Forkopimda hadir di simpang empat Odah Etam Pendopo Bupati bersama ratusan masyarakat Kukar dalam rangka Launching Simpang Odah Etam dan peresmian nama jalan Kartanegara, pada Minggu (25/8/2024) malam.

 

Selain itu, kawasan ini juga diisi tenan-tenan UMKM dengan beraneka makanan, dengan perkiraan ada sekitar 130 tenan.

 

Edi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kukar khususnya Tenggarong, bahwa kawasan ini sudah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya, karena didukung dengan adanya Museum Mulawarman, Mesjid Jami, Kedaton, dan beberapa situs peninggalan sejarah kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang saat ini masih terlestarikan.

 

Katanya lagi, bahwa kawasan ini sudah ditetapkan menjadi kawasan Simpang Empat Odah Etam, dan pergantian nama jalan, yang dulunya jalan Mayjen Sutoyo ditetapkan menjadi jalan Kartanegara.

 

“Mohon dukungan semua agar kawasan ini berkembang dan produktif, menjadi ikon anak-anak muda Kukar, para komunitas, musik, seni, musik-musik jalanan, pelaku usaha mikro dapat beraktifitas dengan ekonomi kreatif”, ungkapnya.

 

Sebagai informasi, ditempat ini akan buka setiap Sabtu malam, mulai pukul 19.30 hingga pukul 22.00 wita.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar