ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, Agustus 04, 2024

 

HORASKukar TENGGARONG – Ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategis Pemasaran Pariwisata Nusantara melalui Festival Musik Kreatif di Kalimantan Timur, Minggu (4/8/2024) pagi di Hotel Grand Fatma Tenggarong, yang difasilitasi oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Direktorat Pemaaran Pariwisata Nusantara Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Plt. Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto mengajak dua stafnya Andywidianingsih dan Hendri Sianipar mengikuti Bimtek tersebut.

 

“Bimtek ini sangat penting, kolaborasi antara DPR RI Bidang pendidikan dan Kebudayaan dengan Kemenparekraf, dengan Bimtek ini kita juga ingin belajar bagaimana pengembangan pariwisata di Kukar, dan dengan Bimtek ini juga kami bisa melakukan evaluasi strategis pemasaran di Kukar”, pungkas Sugiarto.

 

“Terkait IKN menjadi satu peluang besar untuk mendatangkan wisatawan dengan keterlibatan komunitas yang ada untuk mempromosikan dan mendukung tempat-tempat wisata”, lanjutnya.

 

Bimtek diikuti oleh puluhan pelaku musik di Kukar, seperti musik reggae, musisi jalanan, eji family, dan lainnya, bahkan musisi yang dari Kutai Barat juga hadir.

 

Dharmayani Nababan, narasumber yang sudah berpengalaman di berbagai event di Nusantara berbagi pengalamannya dan memberi bimbingan kepada peserta.

 

Kata kelahiran Pematang Siantar ini, “Industri musik sangat menjanjikan, dan harus dikembangkan di Indonesia, di Kalimantan Timur khususnya di Tenggarong potensinya luar biasa dan menjanjikan, tapi masalah keamanan harus perlu diperhatikan 9event safety), factor kemanan dan pemilihan tempat perlu diperhatikan”.

 

Kemudian beliau memberi tips, setiap penampilan musik di Tenggarong harus ada destinasi wisata Kukar, dan pelaku musik harus menjadi mitra pemerintah, dan masih banyak lagi tips-tips yang disampaikan di Bitek ini.

 

“Festival Musik adalah alat yang sangat efektif dalam pemasaran pariwisata”, pungkasnya di akhir.

 

HEBATNYA KUKAR UNTUK KALTIM,

HEBATNYA KALTIM UNTUK INDONESIA

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar