ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Agustus 12, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG - Musyawaran Pelayanan Kalimantan Timur (Kaltim) Dua yang terdiri dari 16 jemaat gelar Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) satu hari Pelayanan Kategorial (Pelkat) Persekutuan Kaum Bapak (PKB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB), Sabtu (10/8/2024) pagi, dengan mengusung tema “Melayani dan bersaksi secara intergenerasional berbasis pada komunitas digital demi kesejahteraan bangsa dan keutuhan ciptaan”.

 

Porseni tahun ini dilaksanakan di GPIB Immanuel bekerjasama dengan GPIB Ebenhaezer Samarinda. Untuk open ceremony dan lomba cabang olah raga di laksanakan di Immanuel, sedangkan lomba paduan suara dan closing ceremony dilaksanakan di Ebenhaezer.

 

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Immanuel Samarinda Pdt. Janzens William Riupassa dalam ibadah pembukaan mengatakan, “Bagaimana kita bisa terbuka bagi semua orang, kita adalah satu, berjalan terus dan bergandengan tangan hingga menjadi juara dalam Tuhan”.

 

Sebelum dibuka oleh Ketua III Majelis Sinode GPIB Pendeta Maureen S Rumeser, terlebih dahulu parade peserta Porseni dari 16 jemaat yang hadir.

 

Melalui Zoom, Rumeser yang saat itu sedang berada di Kota Palu dalam acara utus sambut pendeta mengatakan, “Dengan semangat HUT Pelkat PKB kita lebih semangat dan terus maju persekutuan yang kokoh, melalui pekerjaan anggota PKB banyak memberi kesaksian dalam hidup mereka, dimana kita hadir, dalam situasi apapun, kita hadir dalam perkembangan tumbuh GPIB”.

 

“Jalin komunitas dalam hidup kita, menjadi saksi bagi bangsa, selamat bertanding”, ungkapnya.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar