ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Kamis, Agustus 22, 2024

 

PIMPIN RAPAT PERSIAPAN RUANG KREASI, ZIKRI UMULDA: “ANGKAT KEARIFAN LOKAL”

 

DISPAR KUKAR TENGGARONG – Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Zikri Umulda pimpin rapat persiapan peresmian Ruang Kreasi simpang videotrone Pendopo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Polres Kukar, dan Instansi terkait lainnya, pada Kamis (22/8/2024) pukul 10.00 wita di ruang rapat Dispar.

 

Membuka rapat, Zikri Umulda memaparkan misi Kukar, kemudian menjelaskan tentang Ruang Kreasi yang berada di depan videotrone (bekas nonton bareng sepak bola) akan difungsikan sebagai odah ajang pertemuan pemerintah, pebisnis, akademisi, UMKM atau pelaku ekonomi kreatif dengan msyarakat Kukar.

 

Selain itu, juga akan diisi berbagai macam kegiatan kreatif, dengan harapan menciptakan ekosistem bermoril. Selain itu pengunjung dan para pedagang akan diedukasi.

 

Ruang Kreasi Simpang videotron diibaratkan Malioboro nya Kukar kedepan, akan diresmikan pada Minggu 25 Agustus 2024, dan selanjutnya akan dibuka setiap malam minggu mulai pukul 19.30 hingga 22.00 wita.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar