ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, Agustus 25, 2024

 

EABT UNGKIT PERGERAKAN EKONOMI KERAKYATAN

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Terkait Kukar Kaya Festival, program dedikasi Kukar Idaman, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damanysah disetiap menghadiri festival selalu mengingatkan dan agar memberi ruang bagi para pelau Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

 

Hal tersebut juga disampaikan Edi saat menghadiri dan membuka langsung Festival Erau Adat Benua Tuha (EABT) Sabintulung, pada Sabtu (24/8/2024) sore di tanah lapang desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman.

 

Edi mengatakan, “EABT bukan hanya menjaga melestarikan seni budaya leluhur kita, tapi bisa kita olah dan tempatkan dengan baik sehingga dapat memberi dampak para pelaku mikro yang berpartisipasi dalam kegiatan ini”.

 

“EABT ini juga memberi daya ungkit terhadap pergerakan ekonomi kerakyatan UMKM yang ada di kecamatan sekitar, mempunyai daya tarik sehingga banyak pengunjung datang dan membelanjakan uanganya disini”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar