ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Jumat, Agustus 02, 2024

 

MALANG, 31/7/2024. Usai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengembangan kepariwisataan selama dua hari dari tanggal 29 sd 30 Juli 2024 di Hotel Ascent Kota Malang Jawa Timur, jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan studi tiru ke desa wisata Pujon Kidul Kota Batu, Rabu (31/7/2024).

 

Tiba di balai pertemuan desa Pujon Kidul, kami disambut oleh kepala desa M. Ismail Mahfudz Said beserta stafnya, kemudian kami disuguhkan minuman teh hangat serta membagikan satu bungkus kresek hasil kuliner desa setempat.

 

Mengawali pembicaan, Pelaksana tugas Dispar Kukar Sugiarto menyampaikan maksud kedatangan ingin melihat langsung kondisi desa Pujon Kidul agar bisa mengambil manfaat dari segi wisatanya.

 

Kemudian disela-sela sambutannya, Sugiarto menyempatkan memperkenalkan satu persatu para Kepala Bidang dan Adyatama. Setelah itu dilanjutkan kembali dengan menjelaskan kondisi wisata yang ada di Kutai Kartanegara.

 

Kemudian Ismail Mahfudz Said menjelaskan bahwa dalam mengelola desa wisata terjalin kerjasama yang baik antara kepala desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan saling mendukung satu sama lain, serta menejemennya sangat baik.

 

Kemudian diakhir pertemuan, ada sesi foto bersama dan melihat langsung desanya.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar