ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Minggu, September 01, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG – Dihibur Trio Macan di malam penutupan pada Sabtu (31/8/2024) pagelaran Erau Adat Benua Tuha Desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman resmi ditutup oleh Camat Muara Kaman Barliang yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Bupati Edi Damansyah ditandai dengan pemukulan drum bersama.

 

Erau Adat Benua Tuha digelar dari tanggal 24 hingga 31 Agustus 2024 dilapangan sepak bola kantor kepala desa Sabintulung.

 

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui visi misi Kukar Idaman berupaya melestarikan dan memajukan adat istiadat Kutai di wilayah Kukar dengan program Kukar Berbudaya dan Kukar Kaya Festival”, kata Camat Muara Kaman Barliang saat membacakan sambutan Bupati Kukar Edi Damansyah.

 

“Kukar mempunyai kekayaan budaya adat dan tradisi lokal, Pemkab Kukar melalui program dedikasi Kukar Idaman menginginkan dengan dengan seluruh wilayah Kukar menjadi pusat penggerak budaya tradisi adat istiadat dan mengembangkan karya seni yang bernilai tinggi”, kata Edi.

 

“Seluruh pemerintah desa dan kecamatan diharapkan mampu mengangkat kearifan local agar generasi muda dapat terlibat dan berpartispasi mendukung pelestarian kebudayaan dan kearifan lokal”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar