ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Agustus 12, 2024

 

HORAS KUKAR TENGGARONG - Jajaran Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) yang terdiri dari Plt. Dispar Sugiarto, Kepala Bidang, Adyatama, PPTK dan beberapa staf gelar Focus Group Discussion (FGD) bersama jajaran Bappeda yang dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (Ekosda) Bagoes dan tim Verifikasi Prof. Iskandar, pada Senin (12/8/2024) pukul 09.00 di ruang rapat Dispar.

 

Sugiarto diawal sambutannya mengatakan agar rapat evaluasi ini dapat terlaksana dengan baik. Selanjutnya Sugiarto menjelaskan program Dedikasi Kukar Kreatif Idaman dan Kukar Kaya Festival (K3F) yang sudah terlaksana dengan segala hambatan dan yang mendorong, kemudian dilengkapi oleh Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Zikri Umulda.

 

Menurut Prof. Iskandar sebagai tim verifikasi, hasilnya nanti akan dibuatkan satu buku dokumen sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat dan pemerintah.

 

“Harapannya melalui Kukar Kreatif Idaman dan Kukar Kaya Festival untuk menaikkan kunjungan wisatawan, dan sebagai pendongkrak perekonomian di daerah”, jelasnya.

 

Masih menurut Iskandar, agar membuat event dilokasi wisata untuk meningkatkan kunjungan ke tempat wisata tersebut.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar