ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Rabu, Agustus 07, 2024

HorasKukar TENGGARONG - Ribuan umat Kristiani se kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memenuhi halaman gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang hingga sampai sepanjang jalan memasuki halaman gedung, bahkan area parkir gedung yang tersedia tidak mampu menampung kendaraan pengunjung.

 

Hal ini disebabkan kehadiran Bupati Kukar Edi Damansyah dalam membuka pegelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) #3 se Kukar  tahun 2024 di halaman gedung PKM Tenggarong Seberang, Selasa (6/8/2024) dimulai sore diawali ibadah yang dilayani oleh Pendeta Yandi Manobe, S.Th asal Kupang NTT.

 

Kegiatan ini di khususkan bagi umat Kristiani tapi banyak juga yang datang saudara kita yang Muslim, ini terlihat dari kerudung yang mereka pakai.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah diawal sambutannya mengatakan bahwa umat kristiani ada di hati saya, makanya saya hadir disini.

 

“Umat Kristen di Kukar merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki peran penting dalam membagun umat manusia, Pesparawi merupakan salah satu bentuk dari Pemkab menfasilitasi program-program keagamaan di Kukar”, ungkapnya.

 

Edi juga menyampaikan kepada umat kristiani Kukar agar bersama-sama dengan komponen masyarakat saling menjaga dan membangun Kukar yang dicintai ini.

 

“Pemkab Kukar bersama dengan pemuka agama, tokoh agama bersama umat kristiani untuk terus mengembangkan eksitensi kegiatan keagamaan di Kukar”, ungkapnya.

 

Sebagai informasi, ada sejumlah 1335 peserta yang ikut dalam lomba Pesparawi ini, yang kata Bupati Edi Damansyah, jangan hanya sekedar lomba bernyanyi, melainkan bagian dari pembinaan mental spiritual dan pembinaan.

 

Sebelum ditutup oleh penampilan artis dari Jakarta Andmes Kamaleng, terlebih dahulu pencabutan hadiah utama berupa Sepeda Motor dan Sepeda Listrik oleh Bupati.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar