Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 03, 2023

 

Guna menyamakan persepsi dan membangun spirit, seluruh Presbiter, BPPJ, Karyawan Gereja beserta keluarga GPIB Jemaat Efata Tenggarong melakukan kegiatan “Family Gathering” di lokasi wisata Kaltim Park, Samboja Kab. Kutai Kartanegara, Jumat (30/6/2023).

 

Kegiatan ini sebagai ajang refleksi bagi seluruh presbiter (Diaken Penatua), baik itu yang sudah lama menjabat sebagai presbiter ataupun yang baru menjabat. Termasuk juga karyawan gereja dalam melaksanakan tugasnya.

 

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto berdialog dengan isteri yang suaminya presbiter, apakah ada perubahan sebelum dan sesudah menjadi presbiter (Diaken Penatua). Apakah mereka mendukung pelayanan suaminya. Apakah selama ini suaminya sering melupakan pelayanannya.

 

Begitu juga dengan sebaliknya, apakah kalau lagi bertugas baru datang beribadah. Apakah anak-anaknya mendukung pelayanan orang tuanya. Ada yang bangga dengan orang tuanya. Tapi ada juga anaknya yang tidak setuju kalau ibunya jadi presbiter dengan berbagai alasan

 

Kegiatan Family Gathering mengusung tema “Pelayan dan Keluarga yang Beribadah”. Berjumpa dengan Tuhan dalam ibadah, Presbiter, BPPJ dan Karyawan serta keluarga mereka adalah beribadah, keluarga pelayan, isteri dan keluarganya ada disitu menyatu dalam tugas dan tanggungjawab, supaya sejalan.

 

Melalui apa yang kita alami, baik sebagai Presbiter, BPPJ, Pegawai semua ada pergumulan keluarga, ibadah harus tetap ada, membawa damai, pelihara persekutuan.

 

JALANI TUGAS DAN PORSIMU.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar