Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 17, 2023

 

Pendeta GPIB dan Dosen Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Pdt. Prof. John Titaley, Th.D, mengatakan Indonesia adalah anugerah Ilahi, semuanya setara dan saling mengasihi, saling menghargai, tidak memaksakan kehendak.

 

Demikian dikatakan John Titaley pada seminar “Pendidikan Politik bagi Warga Gereja dalam Persiapan menghadapi IKN dan Pemilu 2024” yang diselenggarakan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kukar dan Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur Dua serta didukung Pemkab Kukar, Sabtu (15/7/2023) di gedung Gereja GPIB Efata Tenggarong.

 

Hadir dalam seminar tersebut Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, S.Sos.,M.Si, Komisi Pemiihan Umum Kukar Nofan S Gafilah, S.Pd, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kukar Muhammad Rahman, S.Sos.,M.Si, Pendeta GPIB dan Dosen UKIM Pdt. Prof. John Tetaley, Th.D, Ketua PGI Kukar/Ketua Mupel Kaltim 2/KMJ GPIB Efata Tenggarong Pdt. Jepry Yuwanto Daminto, KMJ GPIB Gloria Maluhu Frans Uktalseja, Pendeta Jemaat GPIB Efata Tenggarong Pospelkes Maranatha Sebulu Pdt. Chrisprilya Nugroho-Kusen, Vikaris Ade Rinduta, dan beberapa Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Kukar serta diikuti ratusan peserta dari berbagai anggota PGI Kukar dan 15 gereja GPIB Kaltim 2.

 

John Titaley mengatakan, Politik identitas adalah ingin menguasai orang, gereja boleh berpolitik, mendukung negara dalam berpolitik, semua orang harus ikut terlibat dalam berpolitik.

 

Selanjutnya, diakhir seminar dilakukan foto bersama dan makan bersama.

 

SALAM PANCASILA

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar