Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 03, 2023

 

Setelah tiga bulan yang lalu (26/3/2023) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kukar melakukan Donor Darah dan Pengobatan Gratis, tadi siang kembali PGI Kukar melakukan hal yang sama bertempat di gedung serba guna Alpa Omega GPIB Efata Tenggarong, Minggu (2/7/2023) pukul 13.00 wita.

 

Ada enam belas (16) kantong darah didapat dari dua puluh lima (25) orang pendonor yang mendaftar, sisanya sembilan orang tidak lolos dengan berbagai kendala.

 

Sedangkan untuk pngobatan gratis ada 39 orang terdiri dari berbagai penyakit yang dialami.

 

Dari banyaknya pendonor, ada yang sudah sampai 76 kali mendonor, ada yang 59 kali, ada juga yang 4 kali, bahkan ada yang baru pertama kali mendonor.

 

Menurut Ketua II Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Kukar Pendeta Enos Kabin ST mengatakan, minimnya warga jemaat yang datang disebabkan karena bertepatan dengan masa liburan, sehingga mempengaruhi jumlah darah yang didapat.

 

“PGI mengucapkan terima kasih kepada dr. Janjte Taroreh atas pengobatan gratis yang diberikan dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kukar, semoga semua tim diberkati oleh Tuhan”, ujar Pendeta Enos Kabin ST.

 

“Tiga bulan kedepan kita akan melakukan hal yang sama di tempat ini. PGI mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan di hati”, sahutnya lagi.

 

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan doa oleh Pendeta Enos Kabin ST, dan diakhiri dengan foto bersama.

 

TETESKAN DARAHMU UNTUK NYAWA ORANG

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar