Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 31, 2023

 

Ditengah perjalanan dari Tenggarong menuju Balikpapan, ketua rombongan laskar Kristus GPIB Jemaat Efata Tenggarong penatua Ventus Butarbutar, terus memantau rekan-rekan lainnya melalui handphonenya, memastikan sudah sampai dimana posisi agar tidak terpisah dari rombongan.

 

Laskar Kristus terdiri dari empat mobil tiba di atas lahan GPIB Jemaat Maranatha Balikpapan, Minggu (30/7/2023). Sebentar kami menyelipkan mobil disisi pagar, lalu disambut jemaat yang sudah menunggu kedatangan kami, kemudian disuguhkan teh, kopi dan roti.

 

Teng .. jam ibadah dimulai tepat pukul 10.00 pagi, wajah-wajah syukur penuh berkat mengarahkan pandangannya ke atas mimbar tempat pendeta Jepry Yuwanto Daminto menyampaikan Firman Tuhan.

 

Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Jemaat Efata Tenggarong merangkap ketua umum Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB tahun 2024 dan ketua PGI Kukar pendeta Jepry Yuwanto Daminto, dalam renungan yang disampaikan dari Amsal 7:1-2 menceritakan tentang “Nasehat orang tua kepada anak-anaknya, agar anak-anak berbuat baik dan benar dalam segala hal, tidak tersesat dengan nafsu kedagingan”.

 

“Nasehat orang tua bertujuan supaya orang itu mengalami tuntunan dan keselamatan hidup, memiliki masa depan yang baik”, katanya lagi.

 

Ibadah Minggu ini mengusung tema “Selamat Berhikmat”, dan bertepatan juga dengan hari ulang tahun Pelkat Gerakan Pemuda yang ke 73 tahun.

 

Di hari ulang tahun ini, sebelum ibadah diakhiri, pendeta Jepry menyampaikan empat hal yang dibawa pulang dalam hidupmu yakni, 1. Hiduplah takut akan Tuhan, rasa takut akan Tuhan adalah hormat pada Tuhan 2. Hidup harus memiliki komitmen yang teguh pada didikan Allah, 3. Hidup harus mengendalikan hawa nafsumu dan belajar hidup kudus, karena Yesus Tuhan adalah Kudus, 4. Hidup yang mempertimbangkan dan mengingat dampak buruk apabila kita mengikuti keinginan-keinginan berdosa.

 

Lakukan semua yang  berkenan dihadapan Tuhan.

Selamat Ulang Tahun Gerakan Pemuda GPIB ke-73 (15 Juli 1950)

Tuhan Yesus Kristus Memberkati

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar