Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Juli 25, 2023

 

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Slamet Hadiraharjo membuka Pelatihan Sertifikasi Barista bagi para pelaku/ insan café yang ada di Kukar Selasa pagi (25/7/2023) bertempat di Hotel Elty Singgasana Tenggarong.

 

“Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kukar membantu fasilitator barista, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menjadi modal, rekan-rekan diberi palatihan ini sehingga endingnya mendapat sertifikasi dan kesejahteraan bagi pelaku barista”, ujar Slamet Hadiraharjo.

 

“Kedepan, semua harus bersertifikasi, semua harus diukur dari sertifikasi”, sahutya. Slamet memberi salah satu contoh tukang batu yang bekerja di IKN harus bersertifikasi, jadi semua warga harus bersertifikasi, semua diuji dibidang masing-masing”.

 

“Kami berharap semuanya bisa lulus dalam pelatihan ini untuk memberi peningkatan SDM, ikuti dengan saksama”, ujar Slamet berharap.

 

Tampak hadir mendampingi Kadis Pariwisata, Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Antoni Kusbiantoro, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif David Haka Saputra, Adyatama Kepariwisataan Gondo Suli Setiyowati dan beberapa staf yang berkesempatan hadir.

 

Dua narasumber didatangkan dari Yogyakarta, Faturahman dan Marganingsih (Jana Dharma Indonesia), mereka akanm memberi pelatihan selama tiga hari dari tanggal 25 hingga 27 Juli 2023 di Hotel Elty Singgasana Tenggarong.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar