Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 24, 2023

 

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin menutup kegiatan pesta “Erau Adat Benua Tuha” di Desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman yang berlangsung dati tanggal 15 s/d 22 Juli 2023 malam tadi sekira pukul 21.00 wita di tanah lapang Sabintulung, Sabtu (22/7/2023).

 

“Kita tingkatkan seni budaya yang ada di Kab. Kukar, ini merupakan salah satu kegiatan Kukar kaya festival dalam program Kukar Idaman. Perputaran ekonomi terjadi disini melihat banyak para pedagang yang ada, ini efek yang kita harapkan dari kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif semacam ini”, kata Rendi.

 

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa mendapat efek yang kita harapkan bersama kalau Kukar sudah berkomitmen untuk melaksanakan 100 festival”, katanya lagi.

 

“Kukar berada di empat besar sebagai kabupaten terkreatif se Indonesia, hal ini akan kita terus pertahankan kedepan”, katanya bersemangat.

 

Tampak hadir diacara penutupan mendampingi Rendi Solihin, Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, Kapolsek Muara Kaman, anggota DPRD Provinsi dan Kab. Kukar, kepala desa, kepala adat, tokoh masyarakat, dan undangan pejabat lainnya.

 

Menurut ketua panitia merangkap kepala adat Yanto Efendi dalam sambutannya mengatakan, “Erau Adat Benua Tuha Sabintulung bertujuan untuk menjunjung tinggi dan melestarikan adat dan budaya warisan leluhur kita, serta menggerakkan perekonomian di desa Sabintulung ini”, katanya.

 

Lagi, Yanto memohon agar diberi dukungan oleh pemerintah agar erau ini dapat disupport dan dibantu supaya dapat laksanakan lagi.

 

Akhir acara ada penampilan Indra Sinaga (Ada Band) untuk mengihibur masyarakat desa Sabintulung.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar