Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Juli 03, 2023

 

“Anak-anak yang mau dibaptis ini tidak tahu apa-apa dan menjadi tahu, mereka adalah aset keluarga, merekalah yang akan membahagiakan kita orang tua kelak. Kemana orang tua mengarahkan mereka. Jangan halangi mereka datang kepadaKU, sebab merekalah yang empunya kerajaan Allah”.

 

Keluarga besar Melkisedek Asbanu membawa dua anak mereka Charis Rifat Hatora Asbanu dan Chiara Gracia Engracia Asbanu, dan keluarga Hansen Ferdinan Sinaga membawa anak mereka Fernanda Geraldine Sinaga untuk di baptis, Minggu (2/7/2023) di gereja GPIB Jemaat Efata Tenggarong oleh Pendeta Jepry Yuwanto Daminto.

 

Kedua orang tua keluarga dan para saksi berjanji dihadapan Tuhan dengan segenap hati mereka untuk mengikat perjanjian keselamatan kekal, mengajarkan dan menjelaskan keselamatan Allah, mendidik dan membina mereka tentang hidup beriman dan beribadah kepada Yesus Kristus.

 

Ibadah Minggu sekaligus pelaksanaan Baptisan Kudus ini, juga dirangkai dengan penutupan Bulan Pelayanan Kesaksian (Pelkes) dan HUT 42 Yayasan Pendidikan Kristen (Yapendik) GPIB.

 

Berkaitan dengan Bulan Pelkes, sedikit Pendeta Jepry Yuwanto Daminto mengisahkan pengalamannya ketika pertama kalinya melayani di Pospelkes pedalaman hutan Kalimantan.

 

Kehidupan di Pospelkes jauh dari kehidupan nyaman di perkotaan, situasi di Pospelkes yang serba kekurangan, makanan terbatas. Tapi darisana lahir anak-anak yang berpendidikan dengan kehadiran Yayasan pendidikan Kristen (Yapendik).

 

SELAMAT HUT ke-42 YAYASAN PENDIDIKAN KRISTEN (YAPENDIK) GPIB

TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar