ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Senin, Juni 24, 2024

 

Mewakili Majelis Sinode (MS) GPIB Jakarta, Ketua Majeis Jemaat (KMJ) GPIB Jemaat Efata Tenggarong Pendeta Jerpy Yuwanto Daminto menyampaikan ucapan selamat bertugas dan melayani di Gloria Maluhu Tenggarong kepada Pendeta Karen Grace Nababan-Polnaya sebagai KMJ pertama yang dia jalani dan Pendeta Frans Uktolseja di Nazaret Surabaya.

 

Hal tersebut disampaikan Pdt. Jepry saat menyampaikan sambutannya pada Sidang Majelis Jemaat Khusus Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pendeta Frans Uktolseja ke Pendeta Karen Grace Nababan-Polnaya di Gedung gereja GPIB Gloria Maluhu Tenggarong, Sabtu (22/6/2024) malam pukul 19.00 yang dihadiri oleh seluruh presbiternya.

 

“Kita manusia tidak pernah merencanakan yang seperti ini, tapi Tuhan punya rencana yang baik buat gerejanya untuk hamba-hambanya. Pdt. Karen masuk kesini dan Pdt. Frans ke Nazaret Surabaya adalah rencana Tuhan, mau mengatakan Tuhan yang mengutus”, jelasnya.

 

“Kasih sayang yang diberikan ke Pdt. Frans dengan penuh cinta dengan kekeluargaan yang sangat tinggi, lanjutkan kepada Pdt. Karen, ini semua bukan maunya mereka tapi Tuhan mengutus kedua hamba ini, dengan perlengkapan masing-masing”, ucapnya.

 

Sementara Pdt. Frans dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih buat PHMJ, unit missioner dan warga jemaat, saya dating kesini dan tidak punya keluarga disini, tapi ternyata Tuhan memberi saya keluarga dan Gloria Maluhu menjadi rumah yang mengesankan”, sahutnya.

 

“Setelah saya ke Surabaya nanti, jangan ada saya mendengar yang meninggalkan Yesus, tetap setia, jangan pernah meninggalkan Yesus”, jelasnya.

 

“Dampingi Pdt. Karen dalam kerjasama yang kita bangun selama ini, Tuhan sengaja menempatkan kita disini karena kita adalah keluarga”, katanya.

 

Dan Pdt. Karen sebagai KMJ pertama yang dia emban dalam sambutannya mengatakan, “Tuhan membentuk saya melalui Pendeta Jemaat (PJ) dan sekarang menjadi KMJ, ada komitmen menjalani kerinduan saya ini”.

 

Katanya lagi, “Tuhan menghadirkan para presbiter Gloria Maluhu menjadi rumah dan jemaat menjadi anggota dalam rumah ini, ada perbedaan ada persamaan, biarlah Tuhan bekerja dalam pelayanan ini”.

 

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar