ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juni 11, 2024

Guna memajukan dan mengembangan wisata Kutai Kartanegara (Kukar), Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Study Tiru dengan membawa sebanyak 24 orang dari 12 pemenang Anugerah Tempat Wisata Idaman tahun 2023 ketempat wisata Obelix Sea View Pantai Parangtritis Yogyakarta, Jumat (7/6/2024) malam.

 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sugiarto didampingi Kepala Bidang Pemasaran Triyatma, Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Zikri Umulda, Kepala Bidang Pengembangan Industri Pariwisata Antoni Kusbiantoro, dan beberapa Adyatama ikut mendampingi peserta pemenang Anugerah Tempat Wisata Idaman tahun 2023.

 

Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Pada kesempatan ini kmi mengajak para pemenang Anugerah Tempat Wisata Idaman tahun 2023 sebanyak 12 desa terpilih, kami coba melakukan study tiru ditempat ini supaya teman-teman kita bias membekali diri, kedepan melakukan suatu pengembangan wisata di Kukar”.

 

“Berkaitan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) otomatis kita harus mempersiapkan diri dengan melihat tempat lain tumbuh kembang, dan nanti bias diadopsi di Kukar”, katanya.

 

Harapannya, “setelah datang dari sini dapat mengembangkan obyek wisata di Kukar bias berkembang seperti disini”.

 

Sementara pemilik Obelix Sea View Pantai Parangtritis Yogyakarta Taufik dalam arahannya mengatakan, “Kunci utama adalah sarana dan prasarana seperti jalan, kemudian, masyarakat harus bias menikmati wisata disini, jangan sampai ada complain, layanan yang terbaik harus diberikan, kepuasan pelanggan adalah nomor satu, dan obyek wisata yang ada harus tumbuh berkembang bersama warga disekitarnya”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar