ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juni 25, 2024

 

Tinggal beberapa minggu lagi perhelatan Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) pada tanggal 8 s/d 13 Juli 2023 di Stadion Rondong Demang Tenggarong akan digelar. Segala persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Event Organizer (EO) dan CV. Hak Creatif Group.

 

Sore tadi (24/6/2024) sekira pukul 16.30 di ruang rapat Dispar, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sugiarto didampingi Kepala Bidang pemasaran Triyatma, Kabid SDM Ekraf Dispar Antoni Kusbiantoro memimpin rapat persiapan Tari Massal event KFBN oleh cv. Hak Creatif Group.

 

Sugiarto dalam arahannya mengatakan, “Mari kita saling kerjasama, kita tunjukkan budaya lokal identitas kita, Terkait IKN kita kenalkan Budaya Nusantara kita”.

 

Sementara menurut pimpinan cv. Hak Creatif Group Dwi Arum Meynina, “Tari Massal bertema “Gema Budaya Etam” Kukar Berbudaya, Nusantara Jaya, dengan menampilkan tari tiga pilar kebudayaan seperti Kesultanan, Pedalaman dan Pesisir”.

 

“Para penari terdiri dari para Komunitas, Sanggar dan Paguyuban, dengan jumlah penari sebanyak 200 orang”, jelasnya.

 

“Semoga pelaksanaan event KFBN terlaksana dengan baik dan menajdi kenangan kita dimasa akan dating”, ucap Triyatma menutup rapat.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar