ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juni 11, 2024

 

Antusiasnya warga Yogyakarta terlihat dari banyaknya penonton yang datang untuk menyaksikan acara Eroh Bebaya yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya Kutai Kartanegara (Kukar) oleh anak-anak muda Kukar, yang digelar di lapangan parkir Denggung Kabupaten Sleman Yogyakarta, pada Sabtu (8/6/2024) pukul 19.00.

 

Eroh Bebaya 6 dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kukar bekerjasama dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kukar yang ada di Yogyakarta sebagai pengelola kegiatan.

 

Selain staf ahli bidang Umum Kukar Heldiansyah, tampak hadir dalam acara ini seperti, Plt. Kadis Pariwisata Kukar Sugiarto, Wakil Ketua TP PKK Kukar Fety Puja Amelia, Sultan Datuk Disan Maulana dari Bulungan dan beberapa kepala OPD serta undangan lainnya.

 

Bupati Kukar dalam sambutan yang dibacakan oleh Heldiansyah mengatakan, “Salah satu visi Kabupaten Kukar sebagai daerah yang kaya akan festival adalah Eroh Bebaya yang merupakan kegiatan promosi seni dan budaya daerah yang dilaksanakan di Yogyakarta ini”.

 

“Eroh Bebaya menjadi event festival daerah sebagai implementasi program dedikasi Kukar Idaman yaitu Kukar Kaya Festival”.

 

“Pemkab Kukar bangga atas pelaksanaan Eroh Bebaya 6 Festival Kutai Nusantara 2024 yang dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPM) Kukar di Yogyakarta”.

 

“Pemkab Kukar berterima kasih atas atensi yang dilakukan oleh IPM Kukar di Yogyakarta yang telah ikut berkontribusi aktif dalam mempromosikan seni dan budaya Kukar ditingkat Nasional”.

 

Sementara Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Eroh Bebaya merupakan kegiatan promosi budaya local yang ada di Kalimantan Timur khusunya di Kukar, agar kedepan masyarakat Yogyakarta dapat melihat Kukar menjadi tempat tujuan wisatanya”.

 

“Di Kukar terbagi dalam tiga budaya seperti, keraton, pedalaman dan pesisir yang barusan ditampilkan, dan kedepan akan kita tampilkan budaya lainnya”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar