ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Rabu, Juni 05, 2024

 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto membuka secara resmi Pelatihan dan Sertifikasi Fotografi bagi 20 peserta yang terdiri dari para komunitas dan fotografer dari 7 kecamatan yang ada di Kukar, pada Rabu (5/6/2024) sekira pukul 09.00 di ruang aula Batara Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

 

Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Agar seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik untuk menjadi bahan pengakuan kedepan dalam mengembangkan kreatifitasnya, mengingat IKN menjadi peluang pekerjaan untuk memaju pendapatan kita”.

 

Katanya lagi, “ Dinas Pariwisata menfasilitasi sertifikasi ini untuk menjadi hak peserta sehingga ini menjadi pengakuan dalam profesinya”.

 

“Manfaatkan pelatihan ini untuk membangun Kukar melalui fotografi agar kita lebih kuat kedepan”, ujarnya.

 

Sementara Kepala BIdang Pengembangan Industri Pariwisata sekaligus ketua pelaksana resmi Pelatihan dan Sertifikasi Fotografi Antoni Kusbiantoro dalam sambutannya mengatakan, “Pelatihan diadakan untuk bekal pengetahuan dan kemampuan peserta untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas SDM nya”.

 

“Sementara tujuannya agar seluruh peserta diharapkan mampu mengembangkan SDM fotografi dan meningkatkan kompetensi fotografi”.

 

Dalam pelatihan ini, Dispar Kukar mengundang nara sumber dari Jakarta seperti, Ricky Purnamahadi, ST (Direktur Lembaga Sertifikasi Fotografi Indonesia – LSFI), dan Leo Teja Kusuma.

 

Dikatakan Leo, “Sertifikasi memiliki kompetensi hak sebagai fotografi, sertifikasi sebagai bukti pengakuan terhadap capaian kemampuan, dan sertifikasi adalah hak tenaga kerja”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar