ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Rabu, Juni 05, 2024

 

Guna memaksimalkan pelaksanaan salah satu program Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yaitu Eroh Bebaya yang merupakan program untuk mempromosikan dan memperkenalkan budaya dan wisata Kutai Kartanegara ke masyarakat luar Kukar, pagi tadi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kukar Sugiarto memimpin rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan tersebut, Rabu (5/6/2024) pukul 10.00 di ruang rapat Dispar.

 

Rapat dihadiri oleh para talent dari group kesenian seperti, Temenggang Madang, Olah Gubang, Jonok Art Samboja, Cahaya Kedaton, Bina Teater Kutai, Botonesia, Pena Wisata Grecek, EO, Kepala Bidang, Adyatama dan beberapa staf Dispar.

 

Sugiarto dalam sambutannya mengatakan, “Agar semua yang terlibat saling berkoordinasi dan kerjasama, hal ini penting agar jangan timbul kendala-kendala atau keluhan nanti”.

 

“Kegiatan promosi dan memperkenalkan budaya dan wisata Kukar melalui Eroh Bebaya merupakan program Bupati Kukar”, ungkapnya.

 

Pelaksanaan Eroh Bebaya berlangsung 7-8 Juni 2024 di Area Parkir lapangan Denggung Yogyakarta.

 

Selain penampilan beberapa group kesenian seperti diatas, ada juga perlombaan olah raga tradisional seperti Begasing, Enggrang dan Bakiak, serta ada pamerannya.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar