ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Juni 25, 2024

 

Kali ini Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kab. Kutai Kartanegara (Kukar) yang di nahkodai oleh Pendeta Jerpy Yuwanto Daminto menyambagi GPIB Jemaat Efata Tenggarong guna melaksanakan kegiatan rutinnya melaksanakan ibadah bersama sekali dalam tiga bulan, pada Senin (24/6/2024) sore, yang dihadiri Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI Kukar dan anggota.

 

Ibadah ini juga dirangkai dengan perpisahan dan pemberian kado dari MPH PGI Kukar kepada Ketua I MPH PGI Kukar Pendeta Frans Uktolseja, karena Pendeta Frans akan di utus (mutasi) ke GPIB Jemaat Nazaret Surabaya.

 

Pendeta Frans dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih untuk kebersamaan kita dan kerjasamanya, ditengah perbedaan denominasi gereja kita dibangun dengan suasana yang sejuk”.

 

Sementara Ketua Umum PGI Kukar Pendeta Jerpy Yuwanto Daminto, yang pada tanggal 30 Juni 2024 nanti akan diutus (mutasi) ke GPIB Jemaat Anugerah Bekasi dalam sambutannya mengatakan “Kita ingin PGI tetap ada di Kutai Kartanegara (Kukar), keberadaannya, kegiatannya, pembinaannya tetap ada”.

 

“Disela sambutannya, Pdt. Jepry menyempatkan memperkenalkan MPH PGI dan anggota yang hadir”.

 

Lanjutnya lagi, “Kebersamaan PGI di setiap Kecamatan tetap ada, terima kasih kebersamaan PGI, apa yang kita bangun bersama pemerintah tetap dijaga, melakukan terus pembinaan”.

 

Kemudian dilanjutkan foto bersama dan makan bersama.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar