ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Kamis, Juni 06, 2024

 

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) Sugiarto didampingi Kepala Bidang Pemasaran Triyatma dan kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Zikri Umulda membuka Malam Unjuk Bakat para finalis Teruna Dara Kukar 2024, Rabu (5/6/2024) di Taman Titik Nol (depan Museum Mulawarman) Tenggarong pukul 20.00 wita.

 

Malam Unjuk Bakat Finaslis Teruna Dara merupakan salah satu rangkaian kegiatan pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara 2024 yang dikelola sepenuhnya oleh Asosisi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) cabang Kukar dan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Dinas Pariwisata.

 

Malam ini, dihadapan masyarakat kota Tenggarong mereka akan menampilkan bakat seni yang dimiliki, dan ini dapat terus dikembangkan.

 

Bupati Kukar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sugiarto mengatakan, “Menjadi seorang teruna tidak cukup hanya dilihat dari wajah yang rupawan dan penampilan, tapi nanti menjadi wajah Kabupaten Kutai Kartanegara”.

 

“Teruna Dara harus mampu menjadi ensiklopedia hidup yang memahami dan bias menjelaskan kepada masyarakat tentang adat istiadat seni budaya dan kearifan local, dan mempresentasikan Kab. Kukar khususnya kesenian daerah yang baik”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar