Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, September 14, 2023

 

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan lomba Jepen antar OPD/BUMN/D dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun Kota Tenggarong ke 241, kemudian di hari berikutnya dilanjutkan lomba Jepen TP PKK antar Kecamatan, Rabu (13/9/2023) malam di lapangan parkir stadion Rondong Demang.

 

Karena kegiatan ini bekerjasama antara Dinas Pariwisata dengan TP PKK Kukar sehingga pengurus dari TP PKK Kukar selalu hadir disetiap ada kegiatan lomba, dalam hal ini tampak hadir Wakil Ketua I TP PKK Kukar Fety Puja Amelia didampingi Wakil sektor I TP PKK Kukar merangkap ketua Dharma Wanita up. Dinas Pariwisata Eka Yuyun Noorliany dan beberapa pengurus serta anggota lainnya.

 

Tampak juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Slamet Hadiraharjo, Kepala Bidang Pemasaran Tiyatma, beberapa Adyatama Dispar dan undangan lainnya.

 

Semua peserta lomba Jepen dari 19 kecamatan yang hadir telah menampilkan kebolehannya di hadapan juri dan penonton lainnya. Sehingga dewan juri telah mengambil kesimpulan menentukan pemenangnya.

 

Tapi sebelum diumumkan, salah satu dewan juri memberikan evaluasi kepada para peserta untuk diperhatikan selanjutnya seperti, memperhatikan iringan musik jangan terkesan memaksa agar musik bersamaan dengan tarinya, peserta ada yang tidak memanfaatkan bloking panggung, seorang penata harus pandai menata penarinya, synopsis atau cerita dengan tarian harus selaras, dan masih banyak lagi.

 

Pemenang lomba Jepen antar kecamatan adalah, Juara (1) dengan nilai 185 Kecamatan Muara Kaman, Juara (2) dengan nilai 170 Kecamatan Muara Muntai, Juara (3) dengan nilai 160 Kecamatan Anggana, Juara (4) dengan nilai 155 Kecamatan Samboja Barat, Juara (5) dengan nilai 140 Kecamatan Muara Badak, Juara (6) dengan nilai 135 Kecamatan Muara Wis.

 

Sementara The Best Costume diraih Kecamatan Sebulu, dan The Best Performance diraih Kecamatan Muara Jawa.

 

Selamat bagi para pemenang.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar