Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, September 15, 2023

 

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekretaris Daerah Sunggono bersama seluruh Kepala Kantor, Badan, BUMN/D hadir dan mengikuti lomba Miskat Kantor antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN/D dalam rangka meriahkan hari ulang tahun kota Tenggarong ke 241, Kamis (14/9/2023) malam di halaman parkir stadion Rondong Demang.

 

Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, “MIskat ini adalah pakaian tradisional khas kita/etam Kutai Kartanegara. Riwayat zaman kerajaan dulu Miskat ini juga digunakan oleh warga Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, sehingga sampai hari ini pakaian Miskat ini kita tetapkan di Pemerintahan Kabupaten sebagai pakaian wajib dilingkungan Pemkab yang pemakaiannya setiap hari kamis, ini bagian dari komitmen Pemkab untuk menjaga kearifan local, sehingga terus terlestarikan dengan baik”.

 

“Lomba ini maksudnya untuk menyampaikan pesan bahwa pimpinan memberi contoh kepada jajarannya setiap kamis menggunakan Miskat”, lanjutnya mengingatkan kepada setiap kepala OPD.

 

“Miskat ini menunjukkan khas kebanggaan kita di tanah Kutai khususnya Kutai Kartanegara”, katanya.

 

“Semoga apa yang kita lakukan bukan hanya tontonan saja tapi memberi pesan bahwa tradisi khususnya pakaian Miskat ini sejak zaman dulu sampai hari ini tetap kita lestarikan”, katanya.

 

Sebelum lomba dimulai, ada exhibition Miskat dari Bupati, Sekretaris, Ibu wakil Bupati dan dewan juri, kemudian disusul dari Kepala Dinas Pariwisata bersama pejabatnya.

 

Kemudian dilanjutkan dengan peserta dari 29 pasang yang ikut berpartispasi, dan dewan juri menetapkan pemenangnya adalah, sebagai Juara (1) dengan total nilai 1490 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Juara (2) dengan total nilai 1475 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Juara (3) dengan total nilai 1460 Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), Juara (4) dengan total nilai 1450 Pemadam Kebakaran (DAMKAR), Juara (5) dengan total nilai 1420 Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Juara (6) dengan total nilai 1410 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

 

Sementara The Best Costume diraih Sekretariat Daerah, Terfavorit diraih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Perform terbaik diraih Dinas Kelautan dan Perikanan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

 

Selamat Bagi Para Pemenang

SELAMAT ULANG TAHUN KOTA TENGGARONG ke 241 Tahun 2023

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar