Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, September 04, 2023

 

Sehelai rambut terdengar jatuh kelantai dalam gedung gereja yang didalamnya ratusan jemaat ada dalam ibadah minggu GPIB Jemaat Efata Tenggarong, Minggu (3/9/2023). Hal ini terjadi karena suasana dalam ibadah hening dan pandangan mengarah ke mimbar dimana Pdt. Jepry Yuwanto Daminto menyampaikan firman Tuhan dengan tegas, lantang, mengupas kulit, melepas baju yang salah pakai.

 

Ketua Umum Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB Tahun 2024 Pdt. Jepry Yuwanto Daminto dalam renungan Ayub 2:1-10  menyampaikan, “Pandangan yang keliru kalau orang yang diberkati mempunyai sesuatu, dan tidak mempunyai tidak diberkati, Tuhan melihat kualitas, kualtas yang mengasihi Tuhan”.

 

Katanya lagi, “kita bisa melihat empat hal dari diri Ayub, (1) Ayub melihat semua yang diberikan Tuhan adalah titipan (bukan punyamu), (2) Hidup tidak lepas dari tekanan, tapi tekanan melahirkan karakter kita, kualitas kita, (3) Belajar mensyukuri yang baik dan menerima yang tidaak baik, (4) Punya iman yang benar”.

 

Sebelum pengutusan, Pendeta Jepry menyampaikan, “dimana hatimu, hatimu dalam rohanimu. Engkau berharga ketika hidupmu dari hatimu, pikiran berkenan dihatimu, lalu lahir sikap hidupmu, maka temukan hatimu mulailah hidup meletakkan Tuhan dengan iman”.

 

SEMUA ADALAH TITIPAN, SUATU SAAT TUHAN AKAN MENGAMBILNYA

 

Selamat Hari Minggu .. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar