Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Minggu, November 05, 2023

 

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) ke 75 tahun, Jemaat Efata Tenggarong dalam ibadah minggu (5/11/2023) menggunakan tata ibadah Minggu Etnis Kutai, didalam tata ibadahnya sebagian menggunakan bahasa Kutai.

 

Disini jemaat mengenakan pakaian daerah seperti dari Kutai mengenakan pakaian Miskat, Ta’wo, Baju Cina, dari suku Dayak, Sulawesi, Toraja, Batak dan lainnya.

 

Tari Jepen menghantar Pelayan Firman dan Majelis bertugas menuju mimbar tempat pemberitaan Firman Tuhan, dalam ibadah ini Pendeta Jepry Yuwanto Daminto yang memimpin.

 

Beliau menyampaikan Firman Tuhan dari Lukas 6:46-47, “Tumbuhkan buah Kristus dalam tubuhmu, menjadi orang Kristen harus mendengar perkataan Kristus dan melakukan, Tunjukkan hidup yang bersaksi kepada orang”.

 

Dalam ibadah minggu ini, ada penampilan pujian dari paduan suara Pesparawi Remaja dan Dewasa Campuran serta dari sektor pelayanan dua.

 

Sebelum diakhiri ibadah, Pendeta Jepry mengajak perwakilan dari masing-masing pelkat serta majelis bertugas untuk kedepan bersama-sama tiup lilin ulang tahun GPIB ke 75 tahun, dan pendeta Jepry membagikan kue kepada mereka.

 

GPIB TERUS MENJADI BERKAT

Selamat Ulang Tahun GPIB KE 75 Tahun

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar