Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Minggu, November 05, 2023

 

Dengan mengenakan blazer orange ciri khas Pelayanan Kategorial Persekutuan Kaum Lanjut Usia (Pelkat PKLU) GPIB Jemaat Hosana Loa Ulung sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan ibadah PKLU Regio Tenggarong dan Tenggarong Seberang dengan senyum menyambut anggota PKLU lainnya seperti dari Efata Tenggarong, Sion Jahab, Gloria Maluhu, dan yang baru bergabung dari Jemaat Teluk Dalam, sambil mengarahkan untuk minum kopi atau teh dahulu sebelum ibadah dimulai, Sabtu (4/11/2023).

 

Vikaris Ade Rindunta mengaku senang bisa melayani disini, terkhusus dalam memimpin ibadah Pelkat PKLU Regio ini. Dalam renungannya dari Hakim-hakim 3:31 menyampaikan, “Kuasa Tuhan tidak bekerja kalau kita tidak menggerakkannya, demikianlah Samgar menggerakkan kuasa Tuhan yang ada dalam tongkat penghalau lembu untuk mengalahkan orang filistin”.

 

“Sebagai pemimpin harus bertanggungjawab kepada bangsa yang sudah Tuhan percayakan, walau berat dan tiba-tiba, hanya karena kuasa Tuhan dia mampu menghalau tentara filistin”, ujar vikaris Ade.

 

Sementara itu, ditempat yang berbeda diwaktu bersamaan, di Jemaat Efata Tenggarong, Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Jemaat Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto menerima laporan Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) tahun 2022/2023 dan sekaligus membubarkannya, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia atas pelayanan mereka.

 

Lalu ketua PHRG Frans Kunsiang menyampaikan ucapan terima kasih buat rekan-rekan panitia, satu ayat kutipan dari 1 Tawarikh 29:13-14 yang disampaikan frans dalam sambutannya “Siapakah aku ini, Bersama Dia tidak ada yang dikuatirkan”

 

Menurutnya, awalnya pendanaan mengalami minus, tapi pada akhirnya ada kelebihan dana.

 

Oh ya, kembali ke ibadah Regio PKLU tadi, sebelum makan bersama, tuan rumah memberikan souvenir setiap anggota PKLU, dan ada doorprizenya.

 

BERSAMA DIA TIDAK ADA YANG DIKUATIRKAN

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar