Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Minggu, November 19, 2023

 

Shafira Azhari sabet gelar Putri Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) dan pasangan Deva Ananda Putra Rahman dan Gita Putri Indriani menjadi Teruna Dara (Tera) Kukar tahun 2023 di ajang pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwiisata Kukar tahun 2023, Sabtu (18/11/2023) malam di halaman Kantor Bupati Kukar, yang digelar oleh DPC Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kukar.

 

Menjadi salah satu dewan juri dalam pemilihan tadi malam, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin dalam sambutannya menyampaikan, “Kukar adalah miniature Nusantara, banyak menympan pesonanya, seperti destinasi wisata dan ajang seni budaya pertunjukan”.

 

“Tahun 2024 pemenang Putri Pariwisata dan Teruna Dara akan menjadi brandambasador beberapa event yang akan kita laksanakan, seperti Kukarland dan Carnaval SCTV yang akan mempromosikan destinasi dan seni budaya Kukar”, katanya memastikan.

 

“Pemenang akan kita ajak berkeliling di beberapa kota di Indonesia untuk membantu mempromosikan wisata dan budaya di Nasional”.

 

Sekali lagi saya pastikan, “Pemenang Putri Pariwisata dan Teruna Dara betul-betul di tahun 2024 bisa membawa Kukar menjadi Kabupaten yang dikenal dengan destinasi-destinasi wisata dan UMKM produk unggulan dalam menyongsong Ibu Kota Nusantara (IKN)”, ujar Rendi memastikan.

 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo dalam sambutannya mengatakan, “Adik-adik yang sudah masuk dalam seleksi pemilihan Tera dan Putri Pariwisata sudah menjadi bagian dari keluarga Duta Wisata Kukar yang di pundak adek-adek ada tanggung jawab menjadi duta wisata dalam memajukan kepariwisataan Kukar”.

 

Kedepan, ujar Slamet berharap, “agar sistem seleksi perlu lebih lama dalam melaksanakan sosialisasi sehingga kita banyak mendapatkan peserta untuk mendapatkan yang terbaik”, harapnya.

 

Dewan Juri yang terdiri dari, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Kepala Bidang Pemasaran Wisata Triyatma, Plt. Kekraf Ahkmad Akbar Haka Saputra, Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) Fauzan Noor, eks pemenang Tera Kukar Dwie Arum Meynina, memberi penilaian pemenang pemilihan Putri Pariwisata dan Teruna Dara Kukar tahun 2023 sebaqgai berikut:

 

Putri Pariwisata : Shafira Azhari

Pasangan Teruna Dara : Deva Ananda Putra Rahman dan Gita Putri Indriani

Pasangan Wakil 1 : Muhd. NouvalTaariq Akbar dan Nadilla Putri

Pasangan Wakil 2 : Affandi dan Nur Zahra Sabina

Pasangan Wakil 3 : Reno Apriano Befi Putrawan dan Sri Nurmalasari Adawiyah

Pasangan Persahabatan : Adji Valentino Ramadhana Asferianz dan Nur Bunga Dwi Cantika

Tera Berbakat : Zikril Hakim dan Naura Nur Azizah

Tera Favorite : Leahandra Kaka Andika dan Azwa Aziza Putri

Best Intelegensia : Achmad Rasyid Al Adha dan Marsya Adelia Imelda

 

SETAHUN MENJABAT SEUMUR HIDUP MENGINSPIRASI

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar