Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, November 24, 2023

 

Guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari sektor pariwisata, mengingat Kutai Kartanegara masih tergolong kecil kontribusi dari sektor kepariwisataan, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) mengundang nara sumber Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bahari Jokosusilo dalam acara Rapat Koordinasi, Senin (20/11/2023) di Hotel FUGO Samarinda.

 

Rapat Koordinasi (Rakor) dihadiri jajaran Dinas Pariwisata Kukar, mulai dari para eselon III, Kasubbag Umum dan Tatalaksana, Analisis Perencana dan SDM, Fungsional Adyatama, sejumlah staf baik yang bertugas di kantor maupun yang ada dilapangan.

 

Bahari Jokosusilo mengatakan, “Kontribusi dari sektor pariwisata masih tergolong kecil atau belum optimal, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata harus menumbuhkan ekonomi daerah untuk meningkatkan pajak daerah, seperti pajak hotel, restoran dan hiburan”.

 

“Pariwisata sebagai penggerak daerah perlu ditingkatkan dan konsistensi dalam membangun infrastruktur, pembinaan, pengembangan dan promosi”.

 

PARIWISATA SALAH SATU KEGIATAN DALAM MENGENTASKAN KEMISKINAN.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar