Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Februari 27, 2023

Selesai hari pertama mengikuti Rapat Kerja (Raker) Bidang Pemasaran Pariwisata Kalimantan Timur yang diikiuti oleh sepuluh Kabupaten Kota (22/2/2023), besoknya para peserta Raker melakukan Explore ke Pulau Miang Kec. Sangkulirang Kutai Timur, Kamis (23/2/2023).

 

Dengan melewati areal perkebunan sawit, kami tiba dipelabuhan penyeberangan dengan menaiki kelotok dengan membayar Rp.15,000,- kami sudah tiba di Pulau Miang.

 

“Pulau Miang merupakan kampung bahari nusantara yang dibuka tahun 1958 oleh para Habib-habib”, ujar kepala desa Pulau Miang Ali Alimuddin Daud atau disapa Aldo.

 

“Saya bangga atas kedatangan saudara-saudara sekalian, banyak yang tidak tahu tentang Pulau Miang ini, tolong dibantu saya memikirkan Pulau Miang ini, ini semua adalah kampung kita”, ujar Aldo yang mengaku baru dua hari menjabat setelah dilantik sebagai kepala desa.

 

Dari hasil pertemuan para peserta Raker dengan Kepala Desa Pulau Miang, banyak masukan-masukan yang telah diberikan demi pengembangan Pulau Miang ini. Ada yang menyarakankan membuat suatu atraksi, mengangkat potensia yang ada di pulau ini, dan lain sebagainya.

 

Di Pulau Miang ini sudah ada Homestay dengan sewa berkisar 500 rb sampai 2 juta per malam, untuk saat ini kita bisa melihat sebuah sumur minyak bekas peninggalan zaman dulu yang masih mengeluarkan minyak.

 

“Minyak dari hasil sumur inilah yang kami gunakan untuk keperluan kelotok kami, karena bisa langsung kami gunakan”, ujar Aldo meyakinkan.

 

SUKSES PULAU MIANG KEDEPAN

KECAMATAN SANGKULIRANG KUTAI TIMUR

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar