Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Februari 13, 2023

 

Teng !

Jam ibadah dimulai

Semua berdiri dan mata tertuju pada lagu susunan tata ibadah, disampul tata ibadah ada tulisan “Syukur Hari Ulang Tahun ke-40 Pelayanan Kategorial Persekutuan Teruna (Pelkat PT) GPIB, Minggu (12/2/2023)

 

Oh..Terunaku, usiamu terus bergerak kepedalaman,

Engkau masih hijau, kepak sayap burung, gairah ibadahmu tak terbedung, dan jumpa kedalam sore minggu ibadah PT, atas nama sejuta jemaat GPIB mengucapkan “Selamat Ulang Tahun Pelkat PT”.

 

Ibadah Minggu dan sekaligus ibadah syukur HUT Pelkat PT di layani oleh Pdt. Chrisprilya Rizky A. Nugroho-Kusen, dalam renungannya menyampaikan “Peringatan dalam hidup kita seperti apa, Allah memberi peringatan sebagai wujud kasih Allah, Allah memberi peringatan sebagai tanda bahwa Allah ada atau hadir”, ujar Pendeta Keke, nama panggilannya.

 

“Tujuan Allah memberi peringatan untuk menyadarkan manusia yang semakin terlena atau mabuk kepayang akan keadaan dunianya”, katanya.

 

“Peringatan bisa datang dari mana saja, apa respon kita ketika Tuhan memberi peringatan itu, apakah balik marah kepada Tuhan, kita harus menerima peringatan itu agar kita jangan jatuh kedalam penghukuman itu”, ujarnya lagi.

 

Teng !

Jam ibadah selesai

Bergegas semua langkah menuju pintu

Tangan berpelukan “Semoga Tuhan Memberkati”

Dan begitu selangkah di depan pintu masuk

Semua tertawa menerima sebungkus roti.

 

Lalu kaki melangkah lagi menuju gedung serba guna Alpa Omega milik GPIB Jemaat Efata Tenggarong untuk mengikuti “Penyuluhan Kanker” yang dilaksanakan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Samarinda.

 

Puluhan jemaat yang hadir mendengarkan sosialisasi yang disampaikan seperti, Faktor Pemicu Kanker, Cara Menghindari Kanker dan Tumor, dan Melakukan peragaan pengecekan gerak kanker.

 

SELAMAT ULANG TAHUN PELKAT PERSEKUTUAN TERUNA ke-40

(30 Januari 1983 – 2023)

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar