ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Jumat, Mei 31, 2024

 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahyani Fadianur Diani hadir dan membuka secara resmi kegiatan pemiliha Teruna Dara Kukar 2024, pada Jumat (31/5/2024) pagi sekira pukul 09.00 di ruang aula Kantor DPRD Kukar, yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Dispar Triyatma, Adyatama Kepariwisataan, para Dewan Juri dan panitia dari ADWINDO.

 

Pemilihan Teruna Dara Kukar dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar bekerja sama dengan Asosisi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) cabang Kukar yang selama pelaksanaannya sudah yang ke 17 kalinya.

 

 Sambutan Bupati Kukar yang dibacakan oleh Ahyani Fadianur Diani mengatakan, “Sesuai dengan RPJMD yakni memperkuat pembangunan ekonomi berbasis pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita memiliki objek wisata berupa keindahan alam, kuliner, terutama seni budaya, ini akan menjadi sumber pendapatan daerah, selain itu kita melestarikan alam, adat istiadat, seni budaya dengan baik”.

 

“Pemilihan Teruna Dara yang terpilih nanti kiranya mampu memberi dampak yang besar bagi pembangunan daerah khususnya dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif, dan mampu menginspirasi berbagai inovasi dalam rangka memperkenalkan keindahan pariwisata Kukar”.

 

Sementara menurut ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kukar Triyatma mengatakan, “Tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya, tahun ini ada sekitar 70 lebih peserta dari 13 kecamatan di Kukar”.

 

“Tujuan dari pemilihan Teruna Dara ini adalah untuk mencari bakat atau talenta muda Kukar sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mepromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif”.

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar