ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Selasa, Mei 21, 2024

 

Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin hadir dan ikut meriahkan kegiatan Etam begenjoh dengan ikut menari Hudoq bersama bersama Plt. Kepala Dinas Pariwisata Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kukar, beberapa kepala OPD lainnya, para mahasiswa dan masyarakat Kota Malang yang saat itu sangat ramai menonton, pada Sabtu (18/5/2024) di Alun alun Kota Malang.

 

Rendi Solihin dalam sambutannya mengatakan, “Etam Begenjoh yang artinya kita beramai-ramai, yang dahulu kala di zaman Kerajaan Kutai Kartanegara ini sudah sering dilakukan untuk menfasilitasi atau memberi hiburan kepada masyarakat Kutai Kartanegara khususnya dan masyarakat Kaltim umumnya oleh Kesultanan”.

 

“Dan mala mini kita laksanakan di Kota malang untuk pertama kali, dan sudah beberapa kali dilaksanakan di kota lainnya yang tujuannya untuk memperkenalkan seni budaya Kukar kepada masyarakat Luas”

 

“malam ini adalah moment untuk memperkenalkan Kukar secara keseluruhan sebagai mitra Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Provinsi Kaltim”.

 

“Terima kasih dan apresiasi kepeda seluruh panitia para mahasiswa Kukar yang ada di Kota Malang”

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar