ERAU ADAT KUTAI

ERAU Adat Kutai dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tenggarong yang ke 242 tahun (28 September 1782) pada tanggal 21 s/d 29 September 2024

Kamis, Mei 09, 2024

 

Hari ini seluruh umat Kristen merayakan Hari Kanaikan Yesus Kristus ke Surga, semuanya datang ke gereja beribadah untuk merayakannya. Demikian halnya di Jemaat GPIB Efata Tenggarong, pada Kamis (9/5/2024) pagi yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat (KMJ)nya Pendeta Jepry Yuwanto Daminto.

 

Ditengah turunya hujan dan cuaca masih mendung serta awan masih menutupi kota Raja Tenggarong, gedung gereja sudah dipenuhi jemaat untuk beribadah yang berlangsung dengan tertib.

 

Dalam renungannya dari Kisah Para Rasul 1:6-9 disampaikan, “Ketika Yesus naik ke Surga ada peralihan kepada murid-murid dan melanjutkan pemberitaan dengan cara pandang Allah”

 

“Ketika IA naik ke Surga, kita manusia diberi ruang untuk melanjutkan karya-karyaNya, Kita yang ada didunia ini harus melanjutkan pemberitaan Yesus ke seluruh Dunia”.

 

“Cara pandang Yesus agar semua manusia masuk dalam kerajaanNya, berbeda dengan cara pandang manusia yang mementingkan kelompoknya”.

 

Diakhir, sebelum pengutusan, Pendeta Jepry mempertegas dan bertanya kepada jemaat tentang kesediaannya menjadi saksi Kristus.

 

Yesus sudah naik ke Surga, lalu tugas pemberitaan itu dialihkan kepada kita, Apakah kita siap?

 

Siswa SPN Polda Kaltim menjawab: “Siap”

Teruna Teruna: “Siap”

Presbiter: “Siap”

 

Dan terkhir, apakah Jemaat siap? Lalu serentak menjawab: “Siap”

 

Siap diutus jadi saksi-saksi Kristus

 

SELAMAT HARI KENAIKAN YESUS KRISTUS

“BERI KESAKSIAN TENTAG AKU”

***

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar