Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Minggu, Maret 17, 2024

 

Salah satu dari 63 vikaris yang sudah diteguhkan menjadi Pendeta/Pelayan Firman dan Sakramen GPIB pada Minggu (10/3/2024) di GPIB Immanuel Samarinda adalah Pendeta Ade Rindunta Mangape. Beliau sudah menjalani kevikariatannya di GPIB Jemaat Efata Tenggarong kurang lebih selama 14 bulan yang dimentori oleh Pendeta Jepry Yuwanto Daminto.

 

Di ibadah minggu pagi ini (17/3/2024) di GPIB Jemaat Efata Tenggarong akan menyampaikan Khotbah Sulungnya (Khotbah pertama seorang pendeta setelah diteguhkan sebagai seorang pendeta).

 

“Pemeliharaan Tuhan misteri, melalui orang yang tidak terkategorikan pun bisa menolong kita, utamakan menolong orang lain karena Tuhan akan menolong kita sendiri”, ujar Pendeta Ade di khotbah sulungnya ini.

 

Dalam kesempatan ini Pendeta Ade Rindunta Mangape menyampaikan terima kasih untuk dukungan jemaat selama ini, saya tidak tahu mau bilang apa lagi, terima kasih buat orang tua saya yang sudah mendukung saya, mari kita jalani proses hidup ini bersama-sama degan Tuhan.

 

Sementara Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada seluruh jemaat atas dukungannya dalam pelaksanaan PST GPIB 2024 kemarin, yang didalamnya ada peneguhan 63 vikaris menjadi Pelayan Firman dan Sakramen (Pendeta)”

 

“Selama 14 bulan Pendeta Ade Rindunta Mangape ada bersama kita, karya Bapak/Ibu ada pada dirinya yang sudah membentuk dia, tolong dukung dia dalam doa”

 

“Dimanapun berada jaga kekudusan agar bertumbuh dan berbuah”, ujar Pendeta Jepry berpesan.

 

Seluruh warga jemaat Efata Tenggarong menyampaikan selamat atas Peneguhan Pendeta Ade Rindunta mangape menjadi Pendeta, Pelayan Firman dan Sakramen GPIB.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar