Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, Maret 29, 2024

 

Lorong antara bangku yang satu dengan yang lainnya atau lorong jemaat untuk berjalan dalam gereja menjadi tidak bisa dilalui karena sudah diisi kursi cadangan tempat jemaat untuk duduk, bahkan di balkon gereja pun sudah terisi sesak, hal ini terjadi karena banyak jemaat yang hadir hingga membludak guna mengikuti Ibadah Jumat Agung di GPIB Jemaat Efata Tenggarong yang dirangkai dengan Perjamuan Kudus, pada Jumat (29/3/2024)  pukul 09.00 pagi.

 

Di awali dengan teatrikal Tuhan Yesus memikul salib menuju Golgota. Suara lantang dari prajurit serta suara cambukan yang dilayangkan ke tubuh Tuhan Yesus membuat jemaat terharu, sedih, terdiam menyaksikan teatrikal itu. Membayangkan bagaimana penderitaan TuhanYesus dicambuk dan disalib.

 

“Mengasihi sampai terluka, tidak semua bisa melakukan itu. Konsep Allah berbeda dengan manusia, konsep Tuhan berbuat dengan hati untuk keselamatan, sedang manusia kosong”, ucap Pendeta Jepry Yuwanto Daminto dalam renungannya.

 

Sebuah gelas berisi anggur dan sebuah piring berisi roti, kita kelaparan dan kehausan memandangnya. Pandanglah mataku manusia, jelas akan kau lihat, betapa disana ada pecahan tubuh dan curahan darah.

 

Kita umat Tuhan telah ditebus sempurna dari segala dosa.

 

SELAMAT JUMAT AGUNG

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar