Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Jumat, Desember 29, 2023

 

Ketua I Majelis Sinode GPIB Pendeta Marthen Leiwakabessy, S.Th hadir dan memberikan renungan di ibadah Perayaan Natal GPIB Jemaat Efata Tenggarong pada Kamis (28/12/2023) pukul 18.00 wita, dirangkai syukur HUT ke 40 GPIB Efata Tenggarong, disini Pendeta Marthen menerima kue ulang tahun dari Pendeta Jepry Yuwanto Daminto.

 

Pada perayaan ini hadir, Danramil 0906-01 Tenggarong Lettu Infantri Ade Irawan, Kapolsek Tenggarong AKP Maryono, Camat Tenggarong Sukono, Sekretaris Kesbangpol Sutrisno, MPH PGI Kukar Pdt. Enos Kabin (ketua II) dan Pnt. Barto Simorangkir (ketua III), Mewakili BPAGK Agus, serta perwakilan gereja tetangga.

 

Dalam renungannya Pendeta Marthen Leiwakabessy, S.Th menyampaikan, “Di hari Natal ini kita meminta “DAMAI”, damai pada sesama, damai dengan seseorang, damai yang tidak dapat diukur dengan harta, tapi cara hidup orang Kristen”.

 

“Natal adalah misi Allah, yang mendamaikan kita, yang menyambung kembali relasi yang putus antara manusia dengan Allah”

 

Katanya, “Gereja kecil adalah keluarga sebagai agen pendamaian, keluarga bagian dari persekutuan dan kebersamaan. “Mari kita praktekkan mulai dari keluarga kecil”, ujarnya mengajak jemaat.

 

Sekretaris Kesbangpol Kukar Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, “Tugas pemerintah memberi bimbingan dan pelayanan agar setiap penduduk dalam melaksanakan agama dapat berlangsung rukun, aman dan tertib antar umat beragama, pemerintah Kukar mendukung kegiatan termasuk hari-hari besar keagamaan dalam menghayati agama dan setia menjalankan ibadah”.

 

“Melalui program Kukar Idaman telah melaksankan revatilisasi rumah ibadah sebagai wujud perhatian Pemkab Kukar dengan ketersediaan rumah ibadah yang memadai”, katanya.

 

Sementara Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada panitia PHRG yang sudah bekerja keras atas acara ini, Natal ini berkaitan dengan damai sejahtera yang dimulai dari diri kita, keluarga yang mempunyai peran penting dalam gereja, keluarga mencerminkan damai sejahtera Allah yang penuh suka cita. Harapan saya, berikan kontribusi bagi bangsa yang memberi damai dan sejahtera, sekali lagi terima kasih kepada panitia dan jemaat atas kerjasama kita semua”.

 

Ketua Panitia PHRG Patar Lambok Rotua Silalahi dalam sambutannya mengatakan, “Terima kasih kepada Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto yang sudah memberika kepercayaan kepada saya sebagai ketua panitia, terima kasih kepada rekan-rekan panitia lainnya sudah bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan ini, terima kasih kepada undangan, jemaat atas partisipasinya sehingga acara ini dapat berjalan baik dan lancar.

 

KAMI AKAN PRAKTEKKAN MULAI DARI KELUARGA KECIL

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar