Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Sabtu, Desember 23, 2023

 

Ada apa di Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tenggarong! Halaman depan gerejanya ditutupi kendaraan roda empat, hingga membuat kendaraan roda duaku terparkir dihalaman depan rumah setempat.

 

Dengan menenteng dua buah kamera coba masuk, didepan saya disambut anak-anak remaja menyodorkan satu buah lilin kecil dan tata ibadah, oh ya … ada Ibadah Perayaan Natal HKBP Tenggarong, didalamnya sudah dipenuhi ratusan jemaat dan para undangan.

 

Perayaan Natal HKBP Tenggarong ini mengusung tema: “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Di Bumi” pada Jumat (22/12/2023) malam yang dihadiri oleh Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Kutai Kartanegara (Kukar), Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kukar, Jemaat HKBP Teluk Dalam dan HKBP Sebulu, serta undangan lainnya.

 

Pendeta Maadong H Tampubolon, S.Th dalam renungannya menyampaikan, “Gambaran Allah melekat pada diri manusia, tapi kadang manusia berpikir merasa sama dengan Allah, manusia ingin serupa dengan Tuhan”.

 

Katanya lagi, “Jangan mencuri kemuliaan Tuhan, Kemuliaan muncul ketika kita memuliakan Tuhan”.

 

Mewakili ruas HKBP, Riduan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, “Marilah kita sama-sama menjaga silaturahmi antar sesama gereja kita, terima kasih kepada panitia, dan juga kehadiran para undangan, selamat Natal dan Tahun Baru buat kita semua”.

 

Sementara Pendeta Maadong H Tampubolon, S.Th dalam sambutannya mengatakan, “Semoga kita semua membawa damai dan menyebar kasih Tuhan, terima kasih dan selamat Natal”.

 

Selanjutnya makan malam bersama.

 

SELAMAT NATAL 25 Desember 2023 dan TAHUN BARU 1 Januari 2024.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar