Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Januari 02, 2024

 

5 jam waktu tempuh dengan menggunakan roda empat melewati jalan tanah berbatu milik perusahaan, Pendeta Jepry Yuwanto Daminto didampingi Pendeta Chrispilya Nugroho-Kusen, Pendeta Delila Yosarela Benu dan beberapa majelis lainnya menuju GPIB Jemaat Efata Tenggarong Pospelkes Getsemani Long Mesangat Kutai Timur -Kalimantan Timur, Sabtu (30/12/2023) guna menghadiri Ibadah Perayaan Natal Pospelkes Getsemani Long Mesangat.

 

Kami harus hati-hati karena melewati jalan perusahaan yang bukan jalan umum, setiap truck yang lewat membuat debu berterbangan hingga membuat jarak pandang terbatas.

 

Tiba dilokasi, kami disambut oleh jemaat disana, bersalaman, istirahat sejenak, lalu kami disuguhkan buah durian dan kelapa muda, lalu makan siang.

 

Pukul 19.00 tamu sudah memenuhi tempat acara perayaan yang berada disamping gedung gereja hingga berjubel diluar tenda, sehingga panitia harus mengangkat bangku gereja keluar.

 

Selain para gembala atau pendeta dari15 denominasi gereja yang hadir dalam ibadah perayaan ini, turut hadir juga, kepala desa Sumber Sari Muhammad Zakaria, mewakili Camat Long Mesangat Riduansyah, serta undangan lainnya.

 

Pendeta Chrispilya Nugroho-Kusen dalam renungan Lukas 2:14 menyampaikan, “Yesus pusat kedamaian itu yang disampaikan kelahirannya oleh salah satu malaikat dan para gembala, Damai datang bukan dari sesuatu yang besar dan tinggi tapi dari sesuatu yang sederhana, Damai tidak situasional, tapi ketika Kristus hadir memerintah kita”.

 

Sementara Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Jemaat Efata Tenggarong Pendeta Jepry Yuwanto Daminto dalam sambutannya menyampaikan, “Terima kasih kepada panitia yang sudah merancang, mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, saya bersyukur semua hadir ambil bagian dalam kegiatan ini, kita semua bersahabat, kita satu keluarga”.

 

Dari Pospelkes Getsemani Long Mesangat Kutai Timur - Kalimantan Timur menyampaikan: SELAMAT NATAL 2023 dan TAHUN BARU 2024

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar