Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, Desember 07, 2023

Dengan mengusung tema: “Hijau Desaku, Bersih Danauku” Festival Danau Semayang ke 6 tahun 2023 Desa Wisata Pela Kec. Kota Bangun Kutai Kartanegara terlaksana dengan meriah yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kukar Sugiharto didampingi Kepala Bidang Pemasaran Triyatma dan Adyatama Ahkmad Ivan, Rabu (6/12/2023) pukul 14.00 di halaman kantor Desa Pela.

 

Sugiharto saat membacakan sambutan Bupati Kukar mengatakan, “Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses sehingga menimbulkan dampak yang positif bagi perekonomian masyarakat di desa Pela pada khususnya dan Kecamatan Kota Bangun umumnya”.

 

Dikatakan lagi, “Desa Pela yang dinobatkan sebagai salah satu desa wisata di Kukar melalu Surat Keputusan Bupati tentang lokasi desa wisata telah ditetapkan sebagai keunggulan wisata daerah yang alami basis sungai dan darat dengan ekosistem mamalia langka Pesut Mahakam, Desa Wisata Pela juga menjadi kawasan konservasi bagi kelestarian Pesut Mahakam dan keberlangsungannya”.

 

Sementara Kepala Desa Pela Supyan Noor dalam sambutannya mengatakan, “Desa ini adalah tempat diam Pesut Mahakam, kita mendapat tugas untuk memelihara hewan ini”.

 

Lanjut Supyan Noor menceritakan kondisi Desa Pela tahun 2012 belum dikenal, dan mulai berbenah, melalui Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis) desa ini mulai dikenal dan hingga sekarang telah banyak mendapat penghargaan.

 

Selanjutnya seluruh undangan diajak untuk mencicipi kuliner yang dilombakan, lanjut menyaksikan lomba Mendanau (tangkap ikan menggunakan tangan), lanjut lagi Tanam Pohon, dan terakhir menyaksikan Merebah.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar