Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Rabu, Desember 27, 2023

 

Setiap warga jemaat yang datang beribadah di hari Natal ini (25/12/2023), selalu bersalaman dengan warga jemaat lainnya dan dibarengi dengan senyuman seraya mengucapkan “Selamat Natal”, lalu majelis bertugas mengarahkannya ke bangku yang masih kosong.

 

Saat menyanyikan lagu pertama “Hai Dunia, Gembiralah” membuat gedung gereja bergema dengan suara ceria natalnya, semuanya tertib mengikuti tata ibadah, dan pandangan tertuju kearah mimbar, tempat Pendeta Jepry Yuwanto Daminto menyampaikan kabar baik Firman Tuhan.

 

Mengawali khotbahnya, Pendeta Jepry turun dari mimbar berbaur dengan anak-anak layan yang sudah berkumpul di depan mimbar dalam refleksi natal, yang sebelumnya dalam refleksi itu menceritakan tentang kisah kelahiran Yesus.

 

Kemudian Pendeta Jepry naik lagi ke mimbar dan memberitakan Firman Tuhan dari Matius 2:1-2 mengatakan, “Ada yang menerima kelahiran Yesus, dan ada yang menolak kelahirannya. Ada yang mencari seperti orang Majus, lalu orang-orang disekitar masa kini siapa? yang menikmati peristiwa Natal!”

 

“Apakah mau memberitakan Yesus, atau tidak mau memberitakan, atau mematikan karakter Yesus dalam dirimu”.

 

“Untuk membuktikan memberitakan Yesus harus tumbuh dewasa dalam hidupmu”.

 

Seluruh warga jemaat mengucapkan terima kasih kepada ketua PKB GPIB Efata Tenggarong Robin Sumbung bersama anggotanya dengan berpeluh mengatur parkir kendaraan dengan rapi.

 

Terima kasih kepada Polres Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah mengamankan acara, dan anggota Pramuka Kukar yang mengatur arus lalu lintas.

 

Selamat Natal, 25 Desember 2023 dan Tahun Baru, 1 Januari 2024.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

FB / IG /  youtube : Tuani Sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar