Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Selasa, Januari 24, 2023

 

UTUS – SAMBUT PENDETA “SION” JAHAB TENGGARONG

Della D Patricia Telaumbanua-Tombeng, S.Si-Teol

Selestyani Pietersz-Caraen, S.Si-Teol

 

Sempat terhenti berbicara karena tidak bisa menahan haru, mengusap air mata menetes ke pipi, jemaat terdiam menunggu Pendeta Della D Patricia Telaumbanua-Tombeng, S.Si, Teol melanjutkan sambutannya. Tampak sebagian jemaat dan majelis yang bertugas mengusap air matanya.

 

“Kurang lebih empat tahun tujuh bulan saya menjadi bagian dari jemaat disini yang mayoritas suku Toraja, saya senang berada di tengah-tengah jemaat, dari awal kami disambut dan diterima, walaupun ada sedikit rintangan-rintangan”, ujar Pendeta Della D Patricia Telaumbanua-Tombeng dalam sambutan perpisahannya.

 

“Mohon maaf kalau selama ini ada kesalahan, saya tetap mendoakan saudara walaupun saya jauh disana, Saya bersama keluarga pamit menuju ke Pontianak”, ujarnya menutup sambutannya.

 

Ibadah utus sambut Minggu (22/1/2023) dipimpin oleh Ketua III BP Mupel Kaltim II pendeta Eufrasia Hetty Amelia Raintung, S.Si-Teol (KMJ Sumber Kasih Bontang) dalam khotbahnya mengatakan, “Allah menyatakan diriNYA melalui Firman dan Ciptaannya, dalam mengenal Tuhan jangan separoh-separoh, harus segenap hati”.

 

Lanjut disampaikan,“Kita tidak bisa menyentuh Yesus tapi percaya, tidak pernah mendengar Yesus berbicara. Kesaksian para murid ditulis lalu diceritakan supaya setiap orang mengenal Yesus”.

 

Sementara dalam sambutannya Pendeta Selestyani Pietersz-Caraen, S.Si-Teol didampingi suami yang juga seorang pendeta di Apau Kayan Kalimantan Utara mengatakan, “Mohon kami diterima menjadi bagian keluarga besar Sion Jahab, kedepan kita boleh bersinergi dan berkolaborasi bersama jemaat disini, boleh berjalan bersama-sama”.

 

Tampak hadir dalam ibadah ini, Pendeta Jepry Yuwanto Daminto, Pendeta Jimmy Nanna, S.Th, Pendeta Carolina Leonora Gloria Tarukla'bi, S.Si-Teol, Pendeta Frans Uktalseja, M.Si, Pendeta Novita Wuryani Sibarani, S.Th, Pendeta Shaibye Nainggolan, dan beberapa anggota BP Mupel Kaltim II

 

Selamat melayani ditempat yang baru

Mengutus :

Pendeta Della Donna Patricia Telaumbanua-Tombeng, S.Si-Teol

Ke GPIB Jemaat “MAMURAJA” Sungai Raya Pontianak Kalimantan Barat.

Menyambut :

Pendeta Selestyani Pietersz-Caraen, S.Si-Teol

Ke GPIB Jemaat “SION” Jahab Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

fb /  youtube : Tuani Sianipar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar