Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Senin, Januari 02, 2023

 

Terlihat Tim Gegana dari Polres Kutai Kartanegara sedang memeriksa setiap sudut dalam gereja GPIB Jemaat Efata Tenggarong, ini dilakukan guna memberi rasa aman dan tentram bagi umat kristiani dalam melaksanakan malam tahun baru (31/12/2022).

 

Renungan malam tahun baru disampaikan oleh Pendeta Jepry Yuwanto Daminto, dengan mengusung tema “Jangan Menahan Allah”.

 

“Pekerjaan Tuhan selama tahun 2022 berjalan dengan baik, tidak satupun yang bisa menahan keputusan Tuhan. Tidak semua tempat menerima Yesus, mereka menolak Yesus, tidak peduli meski ditolak, berita Injil tetap diberitakan, kabar baik jangan sampai berhenti”.

 

“Beri ruang untuk istirahat duduk bersama Tuhan, ditempat sepi untuk berbicara dengan Tuhan, setelah itu bangun relasi dengan Tuhan, jangan berhenti bekerja memuliakan nama Tuhan”

 

“Berusaha memahami maksud Tuhan, apa yang Tuhan inginkan dalam proses hidup kita, jangan membatasi pekerjaan Tuhan dalam kehidupan kita”.

 

Seperti ibadah-ibadah sebelumnya, suasana ibadah berjalan dengan aman dan tertib, terlihat Tim Gegana memeriksa setiap sudut gereja, aparat Kepolisian bersiaga di depan gereja.

 

Selepas ibadah ada jamuan kasih yang sudah disiapkan, membuat suasana semakin tambah akrab, penuh tawa dan canda. Sebagian kaum bapak menyusun kursi duduk membentuk lingkaran sambil menikmati jamuan kasih berupa snack, teh dan kopi panas.

 

Jangan Tolak Karya Tuhan dalam Hidupmu.

 

SELAMAT TAHUN BARU, 1 Januari 2023

 

Tuhan Memberkati Kita Semua

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

fb /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar