Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024

Persidangan Sinode Tahunan (PST) GPIB 2024 akan dilaksanakan di Musyawarah Pelayanan Kalimantan Timur II sebagai tuan rumah

Kamis, Januari 26, 2023

 

Ribuan umat Kristiani se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memenuhi gedung Bela Diri Tenggarong Seberang guna mengikuti Ibadah dan Perayaan Natal Badan Persekutuan Antar Gereja Kristen (BPAGK) Rabu (25/1/2023).

 

Pdt. Dr. Josia Adisaputra, hadir sebagai pengkhotbah diperayaan Natal BPAGK ini dalam renungannya menyampaikan “Dunia tidak layak dikasihi, karena dunia sudah memberontak kepada Allah, manusia tidak layak dikasihi karena manusia memberontak”, katanya.

 

“Natal adalah pemberian yang terbaik, lewat natal kita tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal, Yesus adalah harta yang paling berharga, yang mencatat nama kita di surga”, katanya.

 

Sementara Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan “Natal merupakan esensi yang sangat berarti bagi saudara-saudara saya umat Kristen, untuk itu harapan saya melalui perayaan Natal malam ini menjadi dorongan yang kuat bagi numat Kristen untuk lebih setia dalam beribadah”.

 

“Jangan mengabaikan ibadah, karena melalui ibadah akan membawa kita dekat dengan Tuhan, membuat kita kuat menghadapi tantangan hidup”, katanya.

 

Turut hadir beberap kepala OPD mendampingi Bupati Kukar Edi Damansyah, dan beberapa undangan lainnya seperti dari Polres Kukar, Kodim, Camat, Tokoh Lintas Agama, Para Pendeta, Ketua BPAGK, Ketua PGI Kukar, dan beberapa undangan lainnya.

 

Ketua BPAGK Kukar Pdt. Dr. Mikha Agus Widiyanto menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kukar Edi Damansyah yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya kepada kami yang sangat luar biasa. Bupati Edi Damansyah berpesan kepada saya agar tahun ini kegiatan Pesparwai yang sudah terlaksana di tahun kemarin dilanjutkan kembali.

 

Oh ya … Puluhan hadiah doorprize telah disiapkan oleh panitia, dan beberapa hadiah utama seperti empat buah sepeda dan satu buah sepeda motor. Tidak sampai disitu, panitia juga memberikan kupon aneka makan gratis pada sore harinya.

 

www.tuanisianipar.blogspot.com

www.pariwisatakukar.wordpress.com

fb /  youtube : Tuani Sianipar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar